Cara Mengatasi Mobile Legends Sering Keluar Sendiri atau Force Close

0
2138
cara mengatasi mobile legend yang force close

Mengatasi Mobile Legends Sering Keluar Sendiri – Perasaan kesal dan campur aduk adalah hal pertama yang mungkin akan anda alami, jika ketika anda membuka Game Mobile Legends kemudian keluar sendiri atau force close. Bahkan perasaan kesal itu akan menjadi dua kali lipat lebih banyak jika force close pada Mobile Legends terjadi saat anda bermain ditengah pertarungan.

Beberapa penyebab terjadinya force close pada Mobile Legends diantaranya, koneksi internet yang lemah, manajemen ram yang buruk pada OS Android anda, spesifikasi ponsel anda tidak memadai dan lain sebagainya. Lantas apa solusinya? Berikut adalah beberapa tips dari tipshp.com mengenai cara mengatasi mobile legend sering keluar sendiri.

1. Gunakan koneksi Internet yang stabil. Tidak dipungkiri, koneksi yang stabil juga dapat mempengaruhi performa game bahkan sampai membuat game force close. Salah satu cara untuk mengantisipasinya yaitu, ganti lah provider ponsel anda dengan provider ponsel yang memiliki jangkauan sinyal kuat ditempat anda.

Jika anda tidak mau repot, cara lainnya yaitu dengan mensetting sinyal internet anda menjadi 4G Only atau H+ Only. Caranya dengan mengetikan #*#*4636*#*# kemudian pilih Phone Information selanjutnya setting sinyal internet anda menjadi 4G Only atau H+ Only. Jika setelah mengatur settingan diatas namun masih mengalami koneksi yang buruk, silahkan lihat artikel kami tentang cara memperkuat sinyal android.

Mengatasi force close mobile legends
Mengatasi force close mobile legends

2. Install Aplikasi Management RAM. Manajemen RAM yang buruk bukan saja dapat mengganggu performa game yang anda mainkan, namun juga dapat mengganggu kinerja ponsel anda. Sehingga ponsel anda menjadi lambat dan bahkan menjadi overheating (panas). Cara mengatisipasinya yaitu dengan meninstall aplikasi management ram.

Salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan yaitu Aplikasi Greenify. Carilah aplikasi tersebut diplaystore kemudian installkan. Aplikasi ini berfungsi untuk menghentikan kinerja aplikasi lain yang tidak terpakai, artinya ponsel anda akan lebih ringan dari sebelumnya.

3. Hapus cache dan uninstall aplikasi yang tidak terpakai.  Penggunaan cache yang besar dan aplikasi yang tidak terpakain pada ponsel dapat membuat penuh Internal Memory, akhirnya internal memory menjadi sedikit dan dapat membuat kinerja ponsel anda menjadi lambat saat bermain Mobile Legend. Tips dari kami yaitu hapus lah secara berkala cache ponsel anda dan uninstall semua aplikasi yang tidak terpakai. Setelah itu rasakan ponsel anda akan menjadi lebih ringan sehingga bermain Mobile Legend pun tidak akan mengalami kendala.

4. Ganti OS anda dengan Custom ROM. OS android bawaan pada ponsel anda bisanya hanya mengandalkan tampilan sehingga membuat ponsel anda menjadi berat. Gantilah dengan Custom ROM (Cusrom) yang sudah dimodifikasi sehingga sesuai dengan tipe ponsel anda. Cusrom biasanya sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat meningkatkan performa ponsel anda menjadi lebih baik. Namun ingat Cusrom juga memiliki kelemahan lain, beberapa diantaranya yaitu terdapat bugs dan beberapa fungsi ponsel seperti gps, dan kamera mungkin menjadi terganggu.

Itulah beberapa tips dari kami tentang mengatasi Mobile Legends sering keluar sendiri atau force close. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here